Follow|Home
Sabtu, 13 September 2014 | 7:37:00 PM | 0 comments

*Baca ini bagus sambil dengerin lagu
Sakura no Hanabiratachinya JKT48

Tau JKT48? Suka JKT48? Pasti tau lagu Shonichi sama Sakura no Hanabiratachi dong >< Yang tau angkat ketek, eh angkat tangan :v

Tau nggak sih? Rasanya awal masuk itu... bener-bener banyak suka dukanya :') Misalnya, waktu awal aku jadi murid di SDN 17 Tanjungpandan, tepatnya pas aku kelas 5. Aku belum tau bahasa Belitung. Terus belum terlalu terkenal juga *cielah*. Tapi, ditengah-tengahnya, lebih banyak duka dan sukanya lagi. Misal, kunjungan ke museum pads akhir semester 1, dimarahin guru, olimpiade, lomba, jalan-jalan, dsb.
Pas kenaikan kelas, rasanya sedih banget nginget umurku udah terus-terus bertambah.

Kamu tau, awal masuk kelas 6, aku punya sedikit rasa benci dan gak suka *maaf ya~* terhadap kelas 6. Taulah, Im just kid.

Dan yang makin bikin aku sedih, aku sadar, bahwa SMP nanti, kami bakal pisah-pisah :') ada yang ke Bangka lah, Palembang lah, Jawa, Jambi, dan lain-lain. Walaupun di Tanjungpandan sekalipun, belum tentu setengah bahkan seperempatnya di SMP yang sama, kan? :')

Asal kamu tahu aja, aku sambil nangis loh nulisnya :') . Gak percaya, tanya sama adekku.

SMP nanti kami berpencar, SMU nanti, kami makin berpencar, kuliah nanti, kami makin berpencar. Semuanya punya jurusan dan cita-cita yang beda. Kesedihan & kesenangan itu ibarat album kenangan yang tersimpan dalem hati. Senyum bareng temen-temen itu bikin hati cerah.

Temen itu penyemangat. Kita memang kadang bisa bermuka dua. Tapi semua temen itu diperlukan. Bayangin aja, tanpa ada temen, baik yang benci pada kita maupun tidak, apapun gak akan terasa lengkap.

Kelak kita bakalan dewasa. Menuju impian masing-masing. Melepas air mata sendirian. Mungkin bakalan ada yang ke Jepang, Amerika, dan lain sebagainya.

Entah ya, aku buat ini kenapa. Tapi, yang jelas aku ngebayangin tentang samwan, ngebayangin tentang aku teriak-teriak, jalan-jalan bareng sahabat, ngobrol pas pelajaran, pertengkaran, pulang sama-sama, lomba,.... Dan, aku akhirnya nyesel, kenapa aku belum bisa ngasih sesuatu yang berharga untuk temen-temenku di sekolah lama, maupun sekolah sekarang.

Mungkin aku cuman bisa marah-marah, ngatur-ngatur, ngomel, dan berlaku seenaknya ke kalian. Tapi aku berani sumpah, aku gapernah maafin aku sendiri waktu aku tanpa sadar nyakitin hati kalian. Aku bisa senyum karena kalian. Aku punya banyak temen karena kalian. Aku punya semangat karena kalian. Dan asal kalian tahu aja, aku nangis dan panik karena gak bisa nepatin janji ke kalian.

Kata Pak Narwin, Insya Allah kelulusan kelas 6 SDN 17 Tanjungpandan angkatan 2014/2015 *cieh* kali ini bakal ke Bandung. Aku sih Alhamdulillah. Tapi, aku mikirnya, yang enggak bisa berangkat, gimana? Yang gak berkesempatan, gimana? Yang gak berkecukupan, gimana?

Yah, jadi OOT deh :'3 maaf yah.

Maaf. Maaf. Maaf banget. Aku minta maaf. Kalo selama ini aku banyak salah. Aku memang anaknya bocah kok. Tapi, tolong. Kalo kalian ngerasanya aku salah, bilang aja langsung ke aku. Jangan ngomong didepan orang lain doang :') Sekali... aja.

Tolong jangan benci aku gara-gara satu orang yang populer itu :)

Makasih.

                                    Tanjungpandan,
                                    September 13th, 2014

                                   - Fathiya Putri Zahra




Label:



0 Komentar available :

Posting Komentar






PUSH